News

Walkot Sabang: New Normal Bukan Berarti Sudah Bebas Covid-19

Walikota Sabang Nazaruddin saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) se Aceh 2020 di Mata Ie Resort Sabang, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/HO Humas Sabang)

SABANG (popularitas.com) – Wali Kota Sabang mengatakan, dengan diterapkannya New Normal di Kota Sabang bukan berarti sudah mampu terhindar dari virus corona, tetapi ia mengajak semua pihak untuk menekan penyebaran virus tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kata Nazaruddin, tema HUT Kota Sabang kali ini adalah “Sabang Cukup Nyaman Jaga Sabang”, namun pada masa pandemi Covid-19 ini sektor pariwisata mengalami dampak akibat menurunnya kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara.

“Kita harus mampu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 pada tatanan kehidupan baru, dan pandemi corona ini berakhir dan dapat diatasi, agar kota Sabang tetap dalam kondisi nyaman,” katanya di peringatan hari ulang tahun Kota Sabang ke-55 tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang sidang utama gedung DPRK Sabang, Rabu, 24 Juni 2020.

Untuk itu, kepada seluruh dinas, badan, instansi dan semua pihak, untuk memberikan dukungan dan berupaya mengembangkan serta mengimplentasikan program pembangunan Kota Sabang yang telah dituangkan dalam visi Wali Kota – Wakil Wali Kota Sabang masa bakti 2017-2022.

Nazaruddin juga mengatakan, upaya dalam pencapaian kebutuhan masyarakat terus dilakukan bersama, termasuk dalam memberikan kenyamanan bagi semua masyarakat.

“Sebagai kota wisata harus berani mempertahankan kenyamanan dan keamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke kota Sabang, sehingga upaya pemerintah dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera kita wujudkan,” ujarnya. (adv)

Shares: