News

Walkot Sabang dan PWI Awali Suntik Vaksin Tahap 2

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kembali melakukan vaksinasi tahap dua bagi sektor pelayanan publik.

Kali ini vaksinasi menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sabang dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang.

Wali Kota Sabang Nazaruddin bersama ketua dan pengurus serta seluruh anggota PWI Kota Sabang mengawali suntik vaksin secara bergantian.

“Sebelumnya pada pelaksanaan vaksin perdana di Sabang saya gagal divaksinasi karena disebabkan tekanan darah tinggi waktu itu.
Tapi Alhamdulillah pelaksanaan vaksin tahap kedua ini saya berhasil di vaksin sama taman-teman PWI Kota Sabang,” kata Nazaruddin usai pelaksanaan vaksin Covid-19 di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, usai divaksin Ia mengaku tidak merasakan hal yang aneh pada tubuhnya, malah sebaliknya merasa semangat dan bertambah sehat karena muncul bawaan lapar.

“Saya minta kepada masyarakat jangan termakan isu atau terpengaruh berita hoax yang banyak beredar di media sosial terkait vaksin Covid-19. Jelas itu tidak benar, hari ini saya sudah merasakan sendiri setelah disuntik vaksin saya tambah semangat dan malah saya yakin imun tubuh kita pasti tambah bangkit, artinya dengan adanya vaksin ini di dalam tubuh kita sudah pasti bisa melawan virus corona yang selama ini menyerang dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah vaksin tertuju kepada nakes dan sektor publik ini dilaksanakan, vaksinasi juga pastinya akan dilakukan kepada seluruh masyarakat.

Untuk itu Ia meminta masyarakat Kota Sabang untuk tidak menolak melakukan vaksinasi, karena menurutnya, vaksin akan membuat kondisi tubuh semakin kuat dan terhindar dari Covid-19.

“Saya menghimbau masyarakat, terlebih yang sering bertemu atau mereka melakukan kontak dengan orang banyak seperti wartawan dan pejabat publik, agar menjadi prioritas dalam kegiatan vaksinasi ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Firdian mengatakan, vaksinasi sektor pelayanan publik ini sudah berlangsung sejak satu minggu yang lalu dan dimulai dari TNI/Polri.

“Alhamdulillah TNI dan Polri sudah Kita laksanakan seminggu yang lalu. Untuk vaksinasi hari ini bagi ASN dan anggota PWI, kami menyediakan sekitar 230 vaksin. Karena terbatas, nanti kami akan ajukan lagi kepada Dinas Kesehatan Aceh untuk pengadaan vaksin lagi dan akan kita kondisikan kembali untuk vaksin selanjutnya,” tutupnya.

Shares: