News

Walikota Sabang sambut baik program PLB dan Pertashop Pertamina

Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Kamaruddin menyambut baik audiensi Kepala Sales Area Manager Retail Pertamina Aceh, Soni Indro Prabowo beserta rombongan dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan koordinasi bersama Pemerintah Kota Sabang, yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Sabang, Kamis 30 September 2021.
Walikota Sabang sambut baik program PLB dan Pertashop Pertamina
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Kamaruddin bersama Kepala Sales Area Manager Retail Pertamina Aceh, Soni Indro Prabowo. | Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Kamaruddin menyambut baik audiensi Kepala Sales Area Manager Retail Pertamina Aceh, Soni Indro Prabowo beserta rombongan dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan koordinasi bersama Pemerintah Kota Sabang, yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Sabang, Kamis 30 September 2021.

Pertamina dalam hal ini ingin menyampaikan rencana pelaksanaan Program Langit Biru (PLB) dan sosialisasi Program Pertashop mulai dari tata cara pembukaan, perizinan dan keunggulan program Pertashop.

Kamaruddin mengatakan Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung kedua program dari PT Pertamina. Dimana pelaksanaan PLB yang sangat berguna untuk kualitas udara yang lebih baik karena berkualitas dan ramah lingkungan.

“Kami juga sangat mendukung program Pertashop sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina dalam menggerakkan perekonomian desa yang memudahkan masyarakat untuk memperoleh produk berkualitas dari Pertamina,” kata Kamaruddin.

Menurutnya, program ini sangat bagus terutama bagi daerah yang agak jauh dari pusat kota. Sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh BBM langsung dari Pertamina dengan jarak yang mudah dijangkau.

“Namun, sebelum itu, ada baiknya bagi Pertamina melakukan sosialisasi dari kedua program tersebut terlebih dahulu kepada masyarakat terkait dengan takaran, kualitas produk, kelebihan dan kekurangannya serta harga jual yang sesuai standar Pertamina yang tentunya terjangkau bagi masyarakat,” harap Asisten II.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sales Area Manager Retail Pertamina Aceh, Soni Indro Prabowo menjelaskan PLB bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara serta mewujudkan perilaku masyarakat untuk sadar lingkungan.

“Program ini merupakan program edukasi yang memberikan pengalaman manfaat menggunakan BBM dengan oktan yang lebih tinggi seperti Pertalite dan Pertamax, khususnya kepada pengguna BBM jenis Premium untuk mendukung kualitas udara yang lebih baik,” terang Soni.

Sementara untuk program Pertashop, merupakan outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel Pertamina.

“Untuk lokasinya kalau kami lihat sekilas, memang Pelabuhan Balohan dan Iboih sangat berpotensi untuk dibangun pelayanan Pertamina, namun akan kita sesuaikan lagi nantinya,” tambahnya.

Shares: