Walikota Sabang pantau vaksinasi massal 

POPULARITAS.COM – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkopimda Kota Sabang memantau kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Lantai I Kantor Walikota Sabang, Kamis (11/11/2021).

Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang bersama TNI/Polri dan unsur Forkopimda Kota Sabang terus gencarkan vaksinasi massal kepada masyarakat.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan akan terus melaksanakan program Pemerintah pusat yang telah dilaksanakan secara nasional.

“Alhamdulillah persentase vaksinasi Covid-19 di Kota Sabang terus meningkat dan kita akan terus mengimbau masyarakat agar melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena ini tugas kita bersama untuk terus menjaga imunitas tubuh dalam melawan virus Covid-19,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam juga mengapresiasi kepada seluruh vaksinator, baik dari pihak Pemko Sabang maupun TNI/Polri dan seluruh pihak-pihak yang telah mendukung program vaksinasi Covid-19 di Kota Sabang.

“Saya meminta masyarakat untuk bisa menyukseskan vaksinasi ini. Jangan hiraukan isu-isu hoax, jangan dengarkan informasi-informasi yang tidak bertanggungjawab, karena itu semua dapat menurunkan imunitas kita, Insyaallah dengan ikhtiar kita bersama, bisa memberikan dampak positif terhadap kesehatan kita” harap Tgk Agam.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini Pemerintah Kota Sabang juga memberikan  bantuan berupa beras kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang, Firdiansyah SKM, M.Kes menjelaskan vaksinasi massal kali ini menargetkan 300 orang, yang sebelumnya juga sudah disosialisasikan kepada keuchik-keuchik gampong di Sabang, sehingga para keuchik dapat membawa warganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi hari ini menggunakan vaksin sinovac, dengan target kita hari ini 300 orang, mudah-mudahan melihat antusias masyarakat, ini bisa terealisasi sehingga vaksinasi Covid-19 di Sabang bisa mencapai minimal 50 persen pada akhir bulan ini,” ujar Firdiansyah SKM, M.Kes.

Menurutnya, antusias masyarakat untuk vaksin terus meningkat setiap harinya, meski dalam jumlah yang kecil. Untuk itu, masyarakat diminta lebih antusias, karena vaksinasi ini semata-mata untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman virus Covid-19.

Comments
Loading...