News

Walikota Sabang lantik camat pertama Sukamakmue

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom melantik Nurmansyah Putra S.STP sebagai Camat pertama untuk Kecamatan Sukamakmue, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Senin (1/11/2021).
Walikota Sabang lantik camat pertama Sukamakmue
Walikota Sabang, Nazaruddin saat melantik Camat pertama Kecamatan Sukamakmue, Senin (1/11/2021)

POPULARITAS.COM – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom melantik Nurmansyah Putra S.STP sebagai Camat pertama untuk Kecamatan Sukamakmue, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Senin (1/11/2021).

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melantik Camat pertama untuk Kecamatan Sukamakmue. Selamat bertugas, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam mengatakan, sebagaimana yang diketahui, Kecamatan Sukamakmue adalah kecamatan ketiga yang ada di Kota Sabang. Kecamatan baru ini telah disetujui Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan ditujukan kepada Gubernur Aceh dengan nomor 138.2/3007/BAK pada tanggal 15 Oktober 2020 lalu.

“Kecamatan Sukamakmue merupakan penggabungan dari sebagian wilayah yang ada di Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Sukakarya yang telah resmi disetujui oleh Kemendagri dengan kode wilayah 117203,” ujar Tgk Agam.

Tgk Agam juga turut berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Sabang serta seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga dapat terbentuknya satu kecamatan baru yaitu Kecamatan Sukamakmue, dengan tujuan utama yakni untuk mensejahterakan masyarakat.

Tgk Agam menjelaskan tujuan dari pembentukan kecamatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat serta mewujudkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dengan dilantiknya Camat Sukamakmue diharapkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan, serta pelayanan pemerintahan kepada masyarakat, seperti mengurus berbagai administrasi maupun  keperluan lainnya akan lebih mudah kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, terdapat enam gampong yang berada dalam Kecamatan Sukamakmue yakni Gampong Iboih, Gampong Batee Shok, Gampong Paya Seunara, Gampong Paya, Gampong Keunekai, dan Gampong Beurawang.

“Saya berharap Nurmansyah Putra sebagai Camat Sukamakmue dapat bertanggungjawab penuh dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, serta dapat menggali lebih dalam juga potensi dari kecamatan baru ini untuk demi percepatan pembangunan di Kota Sabang,”ungkapnya.

Selain melantik Nurmansyah Putra S.STP sebagai Camat Sukamakmue, Wali Kota Sabang juga melantik 2 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang.

Shares: