Walikota Medan terpilih Ketua Komwil Apeksi 2021-2024

POPULARITAS.COM – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya secara resmi telah mengukuhkan Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Apeksi periode 2021-2024.

“Alhamdulillah saya telah resmi dikukuhkan oleh ketua Apeksi Pusat untuk menjadi Ketua APEKSI Komwil I,” kata Bobby Nasution, di Banda Aceh, Senin (22/11/2021), dikutip dari laman Antara.

Bobby terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I APEKSI (se Sumatera) yang berlangsung di gedung Mawardi Nurdin Kota Banda Aceh, Senin.

Bobby terpilih menggantikan Ketua Apeksi Komwil I sebelumnya yakni Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Dan dirinya mengucapkan terima kasih atas semangat dan kerja-kerja yang telah dibangun selama ini.

Usai terpilih, Bobby juga langsung menyampaikan rencana program kerja Komwil 1 APEKSI periode 2021-2024. Bahkan Kota Medan nantinya akan menjadi tuan rumah dalam rapat Kerja wilayah I tahun depan.

Karena baru satu tahun menjabat sebagai Wali Kota, Bobby juga meminta arahan, bimbingan serta dukungan dari semuanya, dan diharapkan terus berkolaborasi dalam membangun daerah.

“Insyaallah amanah dan tanggung jawab ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar menantu Presiden Jokowi itu.

Dirinya berharap, APEKSI Komwil 1 ini juga terus berkolaborasi bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga nantinya perekonomian di masa pandemi saat ini dapat segera dipulihkan kembali.

“Tentunya kolaborasi dan dukungan dari seluruhnya, kita bersama memutuskan mata rantai COVID-19 dan mengembalikan perekonomian di wilayah kita masing-masing,” kata Bobby.

Dalam kesempatan itu, Bobby juga menyampaikan bahwa Komwil I juga telah siap menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI yang akan diselenggarakan di Kota Padang.

“Sebagai tuan rumah kita harus mensupport yang terbaik, nanti kita bersama wali kota di wilayah akan mensukseskan Rakernas di Padang,” ujar Bobby.

Usai pelantikan, Bobby Nasution didampingi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga mengunjungi beberapa tempat wisata seperti museum tsunami Aceh, Museum Aceh, PLTD Apung serta beberapa objek wisata lainnya.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...