News

Walikota Banda Aceh Terima Penghargaan ‘Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat Terbaik’.

Walikota Banda Aceh Terima Penghargaan BAZNAS Award 2020 / Foto : Fani Baitul Mal Kota Banda Aceh

POPULARITAS.Com- Tak hanya Baitul Mal Kota Banda Aceh yang menang dalam BAZNAS Award 2020 namun Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, juga kembali meraih penghargaan yang sama dari Badan Amil Zakat Nasional tersebut dengan kategori ‘Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat Terbaik’.

Acara yang di gelar secara virtual tersebut turut dihadir Walikota Banda Aceh, Dewan Pengawas, Ketua dan anggota Badan, serta Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh di Pendopo

Usai menerima penghargaan, kepada tamu yang hadir, Aminullah mengucapkan rasa syukur dan bahagianya. Ia menyebutkan penghargaan tersebut akan meningkatkan motivasi dirinya dan Baitul Mal Kota dalam merancang program-program terbaik untuk pengelolaan zakat di Banda Aceh dengan tujuan besarnya adalah mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

“Prestasi ini harus kita pertahankan dan InsyaAllah ke depan akan kita tingkatkan. Begitupula dengan pengelolaan zakat ke depan, harus lebih baik lagi dari sekarang. Ada beberapa kategori lagi yang mungkin jika kita sungguh-sungguh dan yakin dalam bekerja akan kita raih tahun depan,” kata Aminullah.

Menurutnya, pengelolaan dan pendistribusian zakat yang dilaksanakan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh semakin professional dan tepat sasaran. Hal tersebut menjadi penting untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Aminullah berharap, kepada para muzakki di Banda Aceh, baik dari kalangan PNS, perusahaan dan instansi lainnya semoga terus memberikan kepercayaan kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam menyalurkan zakatnya. Dengan zakat tersebut, tambahnya, Baitul Mal dapat melakukan berbagai program dimana penyalurannya benar-benar dirasakan oleh mustahik, masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Penghargaan BAZNAS Award tahun 2020 ini terasa sangat spesial bagi Kota Banda Aceh. Karena selain penghargaan yang diterima Wali kota, Baitul Mal Banda Aceh juga meraih penghargaan BAZNAS***

Editor : Fitri

Shares: