News

Wakil Walkot Solo Positif Corona, Jokowi Akan Tes Swab

Presiden Jokowi Sebut akan Ada Perluasan Kesempatan Kerja
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 23 Juli 2020. Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan dana bergulir sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool

JAKARTA (popularitas.com) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan seluruh perangkat istana akan mempercepat jadwal tes swab rutin. Hal itu dilakukan usai mendapat kabar soal Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Presiden dan seluruh perangkat akan mempercepat jadwal swab tes,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono seperti dilansir tempo.co Jumat, (24/7/2020).

Seperti diketahui, Achmad Purnomo sempat bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 16 Juli 2020. Mereka bertemu sehari sebelum PDIP resmi mengumumkan mengusung putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon Wali Kota di Pilkada 2020 Solo.

Menurut Heru, setiap tamu yang datang ke istana menjalani protokol kesehatan yang ketat. Setiap tamu harus mengikuti rapid test.

“Bapak presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Pak Achmad Purnomo positif,” ujar Heru.

Heru meyakini lingkungan istana masih tetap steril. “Contoh saja saya, baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden,” ujarnya.[acl]

Shares: