News

Wakil Walikota Sabang tekankan pentingnya penuhi hak anak

Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus menegaskan akan pentingnya hak-hak anak untuk dipenuhi dan dijamin oleh semua pihak mulai dari orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha dan Pemerintah. 
Wakil Walikota Sabang tekankan pentingnya penuhi hak anak
Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus, saat menghadiri peringatan hari anak nasional

POPULARITAS.COM – Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus menegaskan akan pentingnya hak-hak anak untuk dipenuhi dan dijamin oleh semua pihak mulai dari orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha dan Pemerintah. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sabang yang wakili oleh Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus ketika membuka perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Sabang tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Sabang Fair, Kota Sabang, Selasa (21/9/2021).

“Anak merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, setiap anak harus mendapatkan haknya yakni bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan dan semangat kebangsaan serta kebugaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Drs. H. Suradji Junus.

Menurutnya pemenuhan hak anak harus dilakukan setiap hari. Terpenuhinya hak-hak dasar anak ini nantinya akan mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Oleh karena itu hak-hak dasar harus dapat dinikmati setiap anak tanpa terkecuali situasi sesulit apapun. 

“Melalui peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, Kita berharap masyarakat lebih peduli akan pendidikan anak dan orang tua dapat memberikan perhatian dan pengawasan dengan penuh tanggung jawab serta memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak,” terangnya.

Lebih lanjut, perlindungan anak merupakan isu besar di Indonesia, walaupun berbagai upaya telah diusahakan baik oleh pemerintah maupun berbagai lembaga di luar instansi pemerintah. Namun, kasus kekerasan yang terjadi pada anak masih terus meningkat. Berkaca pada fenomena ini sangat disadari anak sebagai amanah dari Allah SWT yang harus dijaga dan dipenuhi hak-haknya.

“Marilah kita sebagai orang tua maupun masyarakat untuk mengajarkan segala kebaikan kepada anak-anak. Tidak hanya mengajarkan ilmu umum, namun juga ilmu akhirat agar kelak anak menjadi Sumber Daya Manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan agama,” harapnya.

Shares: