HeadlineNews

Wakil Bupati Pidie Sudah Lewati Gejala Berat Covid-19

Wakil Bupati Pidie Sudah Lewati Gejala Berat Covid-19
Wakil Bupati Pidie, Fadhullah TM Daud. aceh.tribunnews.com

POPULARITAS.COM – Wakil Bupati Kabupaten Pidie, Fadhlullah TM Daud saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di kediamannya setelah terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Kamis (10/9/2020) melalui uji swab laboratorium RT-PCR.

Fadhlullah TM Daud mengaku, sebelum hasil uji swab keluar sudah merasakan gejala-gajala ke arah terinfekasi virus corona. Bahkan dia mengaku, gejala berat sudah berhasil dilewati sebelum hasil uji usap keluar dari laboratorium. Seperti batuk, demam, pegal-pegal, mulut kering dan merasa pusing.

“Saya sedang isolasi mandiri di rumah. Gejala-gejala yang agak berat sudah terlewati sebelum hasil swab keluar,” kata Fadhlullah TM Daud melalui pesan WhatsApp, Minggu (13/9/2020).

Saat ini, sebutnya lagi, hanya tinggal gejala ringan seperti batuk-batuk kecil, mulut masih kering dan agak pusing-pusing. Saat ini dirinya bersama keluarga berada di kediamannya di bawah pengawasan tenaga medis.

“(keluarga lain) semua dalam keadaan sehat walafiat,” jelasnya.

Sebelumnya pimpinan daerah di Aceh terkonfirmasi positif Covid-19 Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin yang akrap disapa Cek Zainal. Dia dinyatakan positif virus corona setelah keluar hasil laboratorium PCR Jumat (28/8/2020) lalu.

Kabag Humas Pemerintah Kota Banda Aceh, Irwan menyebutkan, sejak diambil swab Cek Zainal sudah melakukan isolasi mandiri di kediamannya bersama keluarga.

“Isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan tim medis RS Meuraxa. Kondisi pak Wakil, baik dan tidak ada keluhan,” kata Irwan.

Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid dan istrinya juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swab keduanya dikeluarkan oleh laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (11/8/2020).

Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil, M Ichsan mengatakan, sejauh ini Bupati Aceh Singkil dan istrinya tidak ada gejala yang mengarah ke virus corona. Hanya saja, saat dilakukan test swab di rumah sakit umum daerah setempat, hasilnya positif.

“Bupati isolasi mandiri di pendopo, karena tidak ada menunjukkan gejala-gejala lain,” ucapnya.

Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh kasus positif baru, data diambil Minggu (13/9/2020) pukul 09.51 WIB ada penambahan 124 pasien positif, secara akumalasi berjumlah 2.526 kasus.

Dengan rincian yang sedang dirawat di rumah sakit rujukan dan isolasi mandiri sebanyak 1.737 pasien, sembuh masih belum ada penambahan yaitu 700 orang dan meninggal dunia menjadi 89 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara total sekarang sebanyak 459 orang, setelah ada penambahan sebanyak 139 orang. Sedang dirawat sebanyak 71 orang, sudah bisa pulang 371 orang dan meninggal dunia 17 orang.

Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) totalnya 2.647 orang, setelah ada penambahan sebanyak 68 orang. Yang sedang proses pemantauan saat ini 140 orang dan selesai pemantauan 2.507 orang.[]

Editor: Acal

Shares: