News

Wakil Bupati Pidie Jaya Langsung ke Lokasi Banjir Hingga Larut Malam

Wakil Bupati Pidie Jaya Langsung ke Lokasi Banjir Hingga Larut Malam
Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi bersama Kapolres Pidie Jaya, Musbagh Ni'am sedang berbincang-bincang dengan warga saat meninjau banjir.

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi langsung terjun ke lokasi banjir, Sabtu (9/5/2020) pukul 22.00 Wib hingga larut malam.

Selain meninjau di sejumlah titik banjir dan ikut mengevakuasi warga dan barang-barang yang terendam banjir. Said Mulyadi juga menyerahkan 2.500 paket nasi untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan masa panik ini langsung diserahkan di tengah-tengah banjir didampingi Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am untuk bekal makan sahur.

“Saat banjir tadi malam, saya bersama pak Kapolres Pidie Jaya turun langsung untuk meninjau lapangan di beberapa titik,” Waled, sapaan akrap Said Mulayadi, Minggu (10/5/2020).

Waled mengaku datang ke lokasi saat banjir sedang mengepung 15 gampong di tiga kecamatan. Ia bersama Kapolres memantau dari Kecamatan Meureudu hingga Meurah Dua hingga larut malam.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya yang sudah terlebih dahulu ke lokasi. Waled juga memerintahkan BPBD Pidie Jaya, untuk dapat secepatnya mendata warga-warga yang terdampak bencana alam banjir itu.

“Kita juga membagikan 2,500 paket nasi untuk masyarakat, yang kebetulan tidak bisa memasak akibat banjir. Walau itu belum sempurna, namun karena keadaannya tiba-tiba, kita tetap menyediakan, jadi itu mungkin bisa bermanfaat untuk sementara bagi masyarakat yang kebetulan tidak bisa memasak,” kata Waled.

Sebagaimana diketahui, 15 desa di tiga kecamatanKabupaten Pidie Jaya, dilanda banjir pada Sabtu 9 Mei 2020 sekira pukul 19.40 hingga 00.30 WIB.

Banjir yang paling parah terjadi di dua kecamatan di pusat ibu kota Kabupaten Pidie Jaya, seperti Meureudu dan Meurah Dua, dengan ketinggian air 30 centimeter hingga 2 meter.[acl]

Rerporter: Nurzahri

Shares: