News

Wakapolda Aceh dan Tiga Kapolres Dimutasi

Polda Aceh didesak usut Bimtek Keuchik Abdya ke Medan
Mapolda Aceh. Foto: Tribata

BANDA ACEH (popularitas.com) – Polri kembali melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (pati) di seluruh Indonesia. Untuk di Aceh, tiga Kapolres dan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah dimutasi.

Dalam surat telegram bernomor: 1377/V/KEP/2020 yang ditandatangani oleh Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Jumat, 1 Mei 2020, turut memutasi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, ia dimutasi ke Dirprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri.

Kemudian, penggantinya ialah Brigjen Pol Raden Purwadi, yang menjadi Wakapolda Aceh. Sebelumnya, Raden Purwadi menjabat sebagai Karorenmin Lemdiklat Polri.

Tak hanya jabatan Wakapolda Aceh saja, Kapolri juga memutasi tiga kapolres di lingkungan Polda Aceh. Yaitu, Kapolres Pidie dari AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar digantikan oleh AKBP Zulhir Destrian yang sebelumnya Kapolres Aceh Tamiang.

AKBP Andy Nygraha diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jatim. Jabatan Kapolres Aceh Tamiang yang ditinggal AKBP Zulhir Destrian diisi oleh AKBP Ari Lasta Irawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Lhokseumawe.

Sementara jabatan Kapolres Lhokseumawe yang ditinggal oleh AKBP Ari Lasta diisi oleh AKBP Eko Hartanto yang sebelumnya bertugas di Polda Aceh sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus. (dani)

Shares: