Wagub: Pembahasan APBA Tuntas Akhir Januari

POPULARITAS.COM – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) 2018 akan tuntas dibahas akhir Januari tahun ini.

“Saya yakin pembahasan APBA akan tuntas dibahas antara DPR Aceh bersama eksekutif pada akhir Januari ini. Memang ini sudah sedikit telat tapi kami yakin akan segera tuntas,” kata Wakil Gubernur Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin (15/1/2018) seperti dilansir Antara.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi terkait belum disahkannya Anggaran Pendapatan Belanja Aceh untuk tahun 2018 sebagai peraturan daerah (perda).

Ia menjelaskan dalam pembahasan APBA tersebut terjadi perubahan paradigma sehingga terjadi pembahasan yang panjang dan mengakibatkan pengesahan anggaran Aceh belum terwujud.

Kendati demikian proses pengesahan tersebut akan segera terwujud seiring hadirnya Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri yang memberikan arahan sehingga pembahasan APBA kembali kepada koridor yang ada.

“Artinya, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri telah datang ke Aceh dan memberikan arahan kepada eksekutif dan legislatif dan APBA akan dibahas kembali bersama,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan memanfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin untuk segera menuntaskan pembahasan APBA 2018 bersama dengan pihak legislatif.

Sebelumnya Nova Iriansyah mengatakan Pemerintah Aceh telah menyerahkan Dokumen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Pihaknya meyakini dengan pengesahan anggaran tersebut nantinya akan mempercepat mewujudkan program kerja yang telah dicanangkan dalam visi dan misi Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah guna mewujudkan Aceh Hebat.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.