Wagub Aceh lantik 9 pejabat eselon II

POPULARITAS.COM – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik sembilan kepala SKPA, yang merupakan hasil fit and propert test, atau uji kepatutan dan kelayakan, untuk pertama kalinya, sejak keduanya dilantik pada Juli 2017 silam.

Sembilan kepala SKPA, yang dilantik, Senin (16/4), adalah, Teuku Ahmad Dadek, kepala Badan Penanggulangan bencana Aceh (BPBA), M Raudhi, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan, DR Ruslan Abdulgani, Kadis Koperasi dan UKM, A Hanan, SP, MM, Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan.

Cut Yusmina, Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Edyandra, Kepala Badan Pertanahan Aceh (BPN), Amirullah, Sekretariat MPD, dan Nizarli, kepala biro pengadaan barang dan jasa.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, usai pelantikan, kepada media ini mengatakan, belum dilantiknya suruh kepala SKPA hasil uji kepatutan dan kelayakan, dikarenakan masih ada tahapan wawancara dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, yang belum diselesaikan, karena itu, katanya, yang dilantik hari ini hanya 9 orang saja.

Untuk sebagian besar yang belum dilantik, sebut Nova, masih harus melakukan tahapan wawancara dengan gubernur, dan proses ini, hanya tinggal beberapa waktu lagi. “Tidak lama lagi, yang sebagai besar juga akan dilantik,” tukasnya.

Untuk kepala dinas yang dilantik hari ini, Nova berpesan agar terus bekerja menyelesaikan program dan kegiatan tahun 2018, dan serta menyusun perencanaan kegiatan 2019.

Pihaknya, jelas Nova, akan melakukan evaluasi terhadap pejabat yang dilantik, dan jika tidak bagus kinerjanya, bukan tidak mungkin dilakukan pergeseran, hal ini dimaksudkan demi pencapaian upaya percepatan kesejahteraan rakyat Aceh. (Saky)

Comments
Loading...