InsfrastrukturNews

Wabup Pidie Instruksikan BPBD Data Kerusakan Akibat Banjir

Tanggul Sungai Tangse Pidie Jebol Diterjang Banjir. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Wakil Bupati Kabupaten Pidie, Fadhlullah TM Daud, sudah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk melakukan pendataan kerusakan dampak banjir Tangse, kemarin.

Diketahui, tiga Gampong di Kecamatan Tangse, meliputi Gampong Peunalam I, Peunalom II dan Layang didera banjir, Minggu (28/3/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Bencana alam banjir yang melanda Tangse kemarin, dampak dari hujan yang mengguyur wilayah setempat dengan intensitas tinggi, mengakibatkan sungai di daerah itu penuh hingga meluber ke pemukiman warga.

“Dari kemarin saya sudah menginstruksikan BPBD untuk mendata kerusakan-kerusakan yang timbul akibat banjir di Tangse kemarin,” kata Wabup Pidie, Fadhlullah TM Daud, Senin (29/3/2021).

Pendataan kerusakan tersebut penting, sehingga Pemerintah Kabupaten Pidie, dapat memberikan konsentrasi dalam melakukan penanganan infrastruktur yang rusak dampak bencana alam itu.

“Jalan-jalan yang rusak, akan jadi konsentrasi kita, sehingga jalan tersebut dapat segera di lalui,” katanya.

Dia meyakini, pasca banjir di Tangse kemarin, BPBD Pidie pastinya sudah mengantongi data-data kerusakan.

Kata dia, banjir yang melanda Tangse kemarin, merupakan gelombang kedua, usai satu pekan sebelumnya bencana alam itu juga terjadi di wilayah Beungga.

Di mana, saat bencana pekan lalu itu, beberapa titik bibir sungai juga amblas akibat banjir, sehingga perlu dilakukan penanganan.

“Harus segera dilakukan penanganan terhadap dampak banjir itu,” ungkapnya.

Editor: dani

Shares: