NewsOlahraga

Voli Putri Indonesia menang telak atas Malaysia di Sea Games Vietnam

Tim bola voli putri indoor Indonesia menang telak atas Malaysia pada pertandingan kedua babak penyisihan SEA Games Hanoi, Vietnam di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Minggu (15/5/2022) dilansir Antara
Voli Putri Indonesia menang telak atas Malaysia di Sea Games Vietnam
Sejumlah atlet dan ofisial kontingen Indonesia memasuiki area pembukaan saat defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU

POPULARITAS.COM – Tim bola voli putri indoor Indonesia menang telak atas Malaysia pada pertandingan kedua babak penyisihan SEA Games Hanoi, Vietnam di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Minggu (15/5/2022) dilansir Antara

Tampil dengan kekuatan penuh, skuad asuhan Risco Herlambang melibas Negeri Jiran dengan skor 3-0 (25-10, 25-13, 25-5).

Indonesia tampil percaya diri sejak awal. Pada set pertama, Yolla Yuliana dan kawan-kawan tak memberi ampun dengan sempat meraih 10 poin secara beruntun hingga skor 14-4. Pada akhirnya, Indonesia pun menutup set pertama dengan kemenangan telak 25-10.

Memasuki set kedua, dominasi Indonesia atas Malaysia berlanjut. Poin demi poin disumbangkan Amalia Fajrina dan kawan-kawan hingga merebut set kedua dengan skor 25-13.

Pada set ketiga, serangan skuad Merah Putih makin tak terbendung. Bahkan sempat meninggalkan Malaysia pada awal set ketiga dengan skor 9-0. Pada fase ini, Indonesia hanya memberi Malaysia lima poin. Indonesia pun menang telak 25-5.

Hasil ini membangkitkan motivasi skuad Merah Putih setelah pada laga pertama, Jumat, kalah dari tuan rumah Vietnam dengan skor 1-3 (17-25, 18-25, 25-18, 20-25).

Lebih dari itu, peluang tim bola voli putri Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal makin terbuka. Kemenangan ini membuat Shella Bernadetha Onnan dan kawan-kawan untuk sementara berada di posisi tiga klasemen sementara dengan mengantongi tiga poin.

Posisi pertama di tempati Thailand dengan mengantongi tiga poin dari satu pertandingan. Vietnam di urutan kedua dengan jumlah poin sama hanya kalah dari rasio kemenangan set.

Indonesia masih memiliki dua laga tersisa pada babak penyisihan masing-masing melawan Thailand pada Senin (16/5) dan dilanjutkan pertandingan melawan Filipina satu hari setelahnya.

 

Shares: