NewsOlahraga

Vietnam perkuat keamanan dan ketertiban lalu lintas jelang SEA Games

Vietnam selaku tuan rumah SEA Games edisi ke-31 terus berbenah, salah satunya dengan memperkuat keamanan dan ketertiban lalu lintas.
Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo beserta jajarannya dan tim CdM SEA Games Hanoi meninjau langsung pelatnas esports Indonesia di Basecamp Family Leisure, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/HO-PBESI)

POPULARITAS.COM – Vietnam selaku tuan rumah SEA Games edisi ke-31 terus berbenah, salah satunya dengan memperkuat keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Misalnya di Provinsi Quang Ninh yang menjadi satu dari 12 lokasi penyelenggaraan SEA Games 2021. Polisi setempat mengerahkan sumber daya dan kendaraan secara maksimal untuk berpatroli, mengontrol, dan menindak tegas pelanggaran ketertiban dan keamanan lalu lintas.

Dilansir laman resmi SEA Games Hanoi, Rabu, pengetatan dilakukan terutama di kota-kota yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan seperti Kota Ha Long, Uong Bi, dan Cam Pha.

Polisi Quang Ninh terus berkoordinasi dengan unit terkait untuk memeriksa fasilitas akomodasi untuk atlet dan tempat kompetisi di wilayah tersebut. Perhatian juga diberikan pada kegiatan komunikasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat tentang keselamatan berlalu lintas.

Provinsi Quang Ninh bakal menjadi lokasi pertandingan sejumlah cabang olahraga seperti sepak bola putri, bola voli, catur, bola voli pantai, bola tangan pantai, sepak bola pantai, triatlon, dwilomba, dan Xiangqi.

Selain Quang Ninh, pertandingan pada SEA Games 2021 juga akan berlangsung di Hanoi, Vinh Phuc, Phu Tho, Hoa Binh, Ha Nam, Nin Binh, Nam Dinh, Bac Ninh, Bac Giang, Hai Duong, dan Haiphong.

SEA Games edisi ke-31 mengusung tema “For a Stronger South East Asia”. Pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara ini akan bergulir pada 12-23 Mei dan diikuti hampir 10.000 atlet, pelatih, dan ofisial dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. (ANT)

Shares: