Video pelajar di Aceh Utara joget pada acara maulid viral

POPULARITAS.COM – Sebuah video berdurasi 16 detik sontak viral di media sosial. Video ini memperlihatkan para siswa tengah berjoget dengan khas musik Tiktok di atas panggung pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang terekam dalam video itu, aksi joget-joget tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Belakangan diketahui video itu direkam dua hari lalu, tepatnya 18 Januari 2022.

Dalam video itu juga terekam jelas tulisan spanduk peringatan acara sakral dalam peringatan umat Islam. Aksi itu juga dinilai mencederai penerapan syariat Islam di Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Jamaluddin saat ditanyai membenarkan beredarnya video itu di salah satu sekolah setempat.

Sejauh ini pihaknya sudah berupaya mengonfirmasi Kepala SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Anwar untuk mempertanyakan hal tersebut.

“Sudah kita tanyakan, yang terekam dalam video itu setelah acara selesai. Tapi, saya sangat sesalkan juga. Pelajar ini di luar kontrol kepala sekolah dan gurunya,” kata Jamaluddin Kamis (20/1/2022).

Dia menyebutkan, kepala sekolah juga harus bertanggung jawab atas kejadian itu, karena lose control terhadap peserta didiknya. Sebab gegara aksi joget yang viral tersebut membuat kecaman dan protes oleh tokoh masyarakat di Aceh Utara, baik secara langsung maupun di media sosial.

“Sudah saya tegur keras baik lisan dan tertulis kepala sekolah itu. Ini saya sedang dalam perjalanan ke sekolah itu, untuk bertemu sejumlah tokoh dan menjelaskan langkah apa saja yang kita lakukan pasca video itu beredar, kita bicarakan agar yang serupa tidak terulang lagi, juga berlaku untuk pelajar dan murid di sekolah lainnya,” pungkasnya.

Comments
Loading...