Vaksinator di Aceh Tamiang Arungi Sungai Menuju Desa Terisolir

POPULARITAS.COM – Kepolisian Sektor Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang  bersama vaksinator di kecamatan setempat, harus menyebrangi sungai untuk memberi layanan vaksinasi terhadap enam desa yang terisolir di Kecamatan Sekerak.

Enam desa di Kecamatan Sekerak tersebut masing- masing, Desa Sekumur, Suka Maju, Suka Makmur, Pematang Durian, Juar, Sulum. Untuk mensukseskan vaksinasi ke pedalaman itu, petugas harus menyebrangi sungai dengan jarak 247 meter.

Kapolsek Karang Baru Iptu Suripto mengatakan, sebanyak 60 warga di Desa Sekumur sudah divaksinasi hari ini, Senin (18/10/2021).

“Tidak ada akses lain selain menyebrangi sungai, jarak tempuh dari puskesmas saja menuju ke penyebrangan butuh waktu dua jam, Alhamdulillah setelah kita sosialisasi sebelumnya hari ini ada 60 warga yang ikut vaksinasi,” kata Suripto.

Kata dia, untuk kegiatan vaksinasi tidak dilakukan setiap hari mengingat medan menuju ke kawasan terisolir itu memakan waktu berjam- jam. Sehingga petugas terlebih dahulu harus melakukan sosialisasi dan mendaftar.

“Kawasan pedalaman itu kan, harus kita sosialisasi lalu warga yang mau divaksin mendaftar hari selanjutnya baru kita lakukan pendampingan petugas vaksinator menuju lokasi, semua berjalan lancar,” katanya.

Transformasi utama yang sering digunakan masyarakat selama ini yaitu getek buatan. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi monitoring terhadap warga di pedalaman itu agar mau divaksinasi.

“Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac, selanjutnya hari jumat akan kita laksanakan lagi,” pungkasnya.

Editor: dani

Comments
Loading...