News

Vaksinasi Massal di Lhokseumawe Tak Patuhi Prokes

Situasi kegiatan vaksinasi massal Covid 19 di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.(Popularitas.com/Rizkita).

POPULARITAS.COM – Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Lhokseumawe yang sudah mencapai 887 orang dan kasus kematian mencapai 37 orang. Aktivitas vaksinasi massal di daerah itu justru tak mematuhi protokol kesehatan.

Sehingga tim gugus Covid-19 yang melibatkan TNI-Polri terus melakukan sosialisasi taat mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan menjauhi kerumunan. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, dalam penangan Covid-19 pemerintah juga mengharuskan masyarakatnya untuk mengikuti vaksinasi.

Namun dalam kegiatan vaksinasi di Lapangan Hiraq Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhoksumawe, tidak terlihat disiplinnya warga dalam mengikuti protokol kesehatan, seperti yang sudah ditetapakan yaitu cuci tangan dan menjaga jarak.

Amatan Popularitas.com di lokasi vaksinasi setempat Senin (5/7/2021), ratusan calon peserta vaksinasi terlihat berhimpitan mangantre untuk mendaftakan vaksin.

Tidak ada penerapan protokol kesehatan ketat dilokasi vaksinasi massal tersebut, para peserta yang akan menjalani proses penyuntikan terlihat mengabaikan aturan jara arak saat menunggu antrean vaksinasi.

Bahkan sebagian  dari mereka juga terlihat tidak menggunakan masker yang berguna dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lhokseumawe, Puspawati saat ditanyai mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan tetap mengimbau protokol kesehatan ditengah padatnya calon peserta vaksinasi Covid 19.

“Kita tetap menghimbau jaga jarak, cuci tangan, untuk menghindari kerumunan, kita juga perbanyak titik kegiatan vaksinasi kita gelar, baik itu di puskesmas ataupun ditempat terbuka lainnya,” kata Puspawati.

Editor: dani

Shares: