KesehatanNews

Vaksinasi Massal di Aceh Tetap Digelar Selama Bulan Puasa

vaksinasi massal di Masjid Raya Baiturrahman. (popularitas/Fadhil)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh melakukan vaksinasi ribuan warga di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (30/3/2021). Pemerintah menarget 3000 warga dapat menjalani vaksinasi yang berlangsung setengah hari itu.

“Hari ini target kita 3000 vaksin sebelum salat Zuhur,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada wartawan.

Nova optimis target vaksinasi di Aceh tercapai sebagaimana target pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, ia meminta dukungan dari semua pihak.

“Target vaksinasi di Aceh insyaAllah sesuai target dan perintah Bapak Presiden bisa kita penuhi pada saatnya dan saya mohon dukungan dari media agar membantu mengajak mensosialisasikan agar vaksin ini cepat kita selesaikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Nova juga menyampaikan, vaksinasi massal ini juga akan dikembangkan di semua daerah. Untuk itu, ia meminta masyarakat Aceh beramai-ramai mendaftarkan diri guna menerima vaksin tersebut.

“Ingat, vaksin ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri kita dari serangan Covid-19. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, sebab proses uji coba vaksin ini telah dilakukan berkali-kali,” ucap nova.

Saat Ramadhan nanti pun, kata Nova, kegiatan vaksinasi massal tetap diselenggarakan. Fatwa Majelis Ulama Indonesia telah menegaskan bahwa pemberian vaksin saat Ramadhan tidak membatalkan puasa.

“Maka itu, saya mengajak masyarakat Aceh, marilah segera mempersiapkan diri di bulan April nanti. Kita berharap, target vaksin bagi 3,78 juta rakyat Aceh dapat segera terpenuhi,” tutur Nova.

Editor: dani

Shares: