EkonomiNews

Ustad Yusuf Mansyur hadiri Tabligh Akbar di Masjid Oman Banda Aceh

Ustad Yusuf Masnyur, akan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, yang akan digelar di Masjid Agung Al Makmur, atau lebih dikenal sebagai Masjid Oman Banda Aceh.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Ustad Yusuf Masnyur, akan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, yang akan digelar di Masjid Agung Al Makmur, atau lebih dikenal sebagai Masjid Oman Banda Aceh.

Yason Taufik, dari KpW BI Aceh, mengatakan, kehadiran Ustad Yusuf Mansyur, dalam Tabligh Akbar tersebut, diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat Aceh adlam dunia muamalah. “Tema yang kita angkat dalam acara ini, kebangkitan peran masjid dan Dayah dalam memperkuat ekonomi umat,” katanya.

Kegiatan Tabligh Akbar ini, kata Yason, akan dilangsungkan pada Minggu, 5 Agustus 2018. Dan kegiatan ini , akan dihadiri oleh pimpinan beberapa lembaga terkait, diantaranya: Dinas Dayah, Bank Indonesia, OJK, Dewan Masjid Indonesia, dan Masyarakat Ekonomi Syariah.

Ia menambahkan,

Masjid dan dayah memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi masyarakat, baik sebagai tempat edukasi, hingga praktek pemberdayaan ekonomi. Keduanya memiliki jangkauan hingga pelosok daerah dan basis komunitas keumatan yang mengakar.

Namun hingga saat ini, sedikit sekali masjid dan dayah yang telah mengambil peran tersebut. Hal ini barangkali yang menjadi salah satu sebab kurang kuatnya umat dalam perekonomian: lemahnya edukasi, motivasi, dan ketertinggalan dalam membangun kekuatan bersama di bidang muamalah.

Karena itu, dirinya menghatapakn, melalui penyelenggaraan tabligh akbar tersebut dapat semakin memperkuat motivasi penguatan ekonomi umat berbasis masjid dan dayah di Aceh. (SAKY)

Shares: