EdukasiNews

Ustad Abdul Somad Hadiri Peringatan 13 TahunTsunami Aceh, Ini Agendanya!

POPULARITAS.COM – Ustad Abdul Somad dipastikan besok akan menghadiri peringatan 13 tahun tsunami Aceh 26 Desember 2017. Dia akan mengisi tausiah serta mengikuti zikir internasional bersama sejumlah ulama lainnya Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa malam usai melaksanakan salat Isya berjamaah.

Ketua Panita Zikir Internasional 13 Tahun Tsunami Aceh, Muhammad Belia mengatakan kabar kedatangan ustad Abdul Somad ke Aceh sedikit mendadak. Pasalnya agenda awal yang telah ditetap untuk menghadirkan dai kondang itu dibatalkan karena jadwal penuh.

“Karena kejadian pengusiran saat hendak ingin mengisi acara di Hong Kong batal, maka beliau langsung memberikan kabar ke kita bahwa akan  menghadiri peringatan tsunami di Aceh,” katanya, Senin (25/12/2017).

Tiba di Aceh, Ustad Abdul Somad akan mengisi tiga acara yaitu pertama melakukan pertemuan silaturrahmi bersama seluruh Ulama Aceh di salah satu pondok pesantren kawasan Lhung Bata Banda Aceh, kemudian mengisi tausiah serta mengikuti zikir di komplek Taman Ratu Safiatuddin, kemudian  malam harinya pukul 04.00 WIB, Salat Qiyamul Lail di Masjid Raya Baiturrahman.

“Tiga acara yang akan diisi beliau di Aceh berharap seluruh masyarakat Aceh dapat menghadiri peringatan 13 tahun tsunami ini, ” katanya.

Sementara itu, untuk persiapan menjelang perhelatan zikir dan doa bersama memperingati 13 tahun tsunami sudah berjalan 90 persen. Kata Muhammad kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemerintah Aceh di bawah di Dinas Syaraiat Islam.

Selain ustad Abdul Somad, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Habib Novel Alaydrus, Tgk H Nuruzzahri (Waled NU) serta tiga ulama dari Malaysia, Thailadn, Yaman dan Brunei.(acl)

Reporter : Zuhri Noviandi

Shares: