NewsSepakbola

Usai tekuk PSPS Riau, Pelatih Persiraja lakukan evaluasi

Liga 2 2022/2023 resmi dihentikan
Ilustrasi, Pelatih Persiraja, Washiyatul Akmal memberi instruksi kepada pemain saat menghadapi PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (26/9/2022) sore. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja, Washiyatul Akmal akan mengevaluasi timnya meski menang dengan skor 2-1 saat menghadapi PSPS Riau di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (26/9/2022) sore.

Eks juru taktik Persija U-20 itu menilai, evaluasi untuk Fahrizal Dillah dkk cukup penting sebagai persiapan menghadapi Perserang, Banten pada 1 Oktober 2022 mendatang.

“Pasti kami akan mengevaluasi untuk laga selanjutnya,” kata Akmal, Selasa (27/9/2022).

Akmal menyadari masih terdapat beberapa kekurangan di dalam skuad Lantak Laju, terutama pada clearence dan second ball. Kekurangan tersebut menjadi catatan tim pelatih untuk dibenah dalam sesi latihan.

“Kami akan evaluasi untuk clearence. Tidak hanya itu, second ball pun banyak kekurangan bagaimana support enggak hanya gelandang saja, tetapi pemain-pemain yang lain bisa mengantisipasi bola dari second ball,” katanya.

Diketahui, Persiraja sukses menundukkan PSPS Riau dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (26/9/2022).

Dua gol Persiraja dilesatkan ke gawang PSPS Riau masing-masing melalui kaki Perda Rahman pada menit 9 dan Candra Rahmat pada menit 49.

Bagi Persiraja, kemenangan ini mengantarkan posisinya naik satu peringkat, dari sebelumnya peringkat 7 kini menjadi 6 setelah mengumpulakan 6 poin dari dua kali menang dan tiga kali kalah.

Sementara bagi PSPS Riau, kekalahan ini semakin memperburuk keadaan mereka di juru kunci klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan poin 1 dari satu kali seri dan empat kali kalah.

“Saya mengapresiasi tim PSPS, mereka luar biasa. Alhamdulillah kemarin kami mendapatkan keburuntungan lebih dari Allah SWT,” demikian Akmal.

Shares: