News

Update Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh : Api belum mampu di padamkan

Hingga pukul 22.45 WIB, Senin (4/4/2022), api yang melalap Suzuya Mall Banda Aceh belum berhasil di padamkan. Sejumlah petugas dari Pemadakan Kebakaran Kota Banda Aceh, dibantu mobil water canon Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda, terus berjibaku melawan kobaran api di lokasi tersebut.
Petugas akui kewalahan padamkan api di Suzuya Mall Banda Aceh
Api kembali membesar di Suzuya Mall Banda Aceh, Senin (4/4/2022) malam

POPULARITAS.COM – Hingga pukul 22.45 WIB, Senin (4/4/2022), api yang melalap Suzuya Mall Banda Aceh belum berhasil di padamkan. Sejumlah petugas dari Pemadakan Kebakaran Kota Banda Aceh, dibantu mobil water canon Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda, terus berjibaku melawan kobaran api di lokasi tersebut.

Kebakaran hebat itu juga mengundang ribuan warga untuk turut menyaksikan peristiwa itu yang justru sangat menggangung proses pemadaman api oleh petugas.

Kapolresta Banda Aceh memperingatkan warga agar segera menjauhi areal kebakaran gedung Suzuya Mall Setui karena masih berisiko meledak.

Ia mengatakan masih ada sebanyak delapan tabung elpiji dengan berat 50 kg yang masih belum bisa dikeluarkan dari gedung Suzuya Mall Setui.

“Di sini bukan tontonan, kalau misalkan terjadi ledakan risiko tanggung sendiri,” katanya melalui pengeras suara di Banda Aceh, Senin malam.

Ia menyarankan agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing karena tidak ingin menambah korban baru terhadap musibah kebakaran ini.

“Bapak ibu tolong segera menjauh dan kembali melaksanakan ibadah serta menjaga rumah masing-masing,” katanya.

Polresta terus berupaya meminta warga untuk kembali ke rumah melalui mobil pengeras suara untuk menghindari risiko terjadinya ledakan.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: