News

Update Covid-19 Aceh: ODP Capai 1111 Orang

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) —Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, atau SAG, kembali mengupdate informasi percepatan penanggulangan Covid-19 Aceh, per tanggal, 3 April 2020, pukul 15.00 WIB, yang merupkan akumulasi kasus yang dilaporkan Gugus Tugas dari 23 kabupaten/kota.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Aceh hingga hari ini tercatat sebanyak 1111 kasus. Ada penambahan sebanyak 108 kasus dibandingkan kemarin, 1003 kasus.  ODP yang telah selesai masa pemantauan sebanyak 265 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan sebanyak 846 kasus.

Sementara itu, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya,  tercatat 49 kasus, seperti jumlah kemarin.  Jumlah PDP yang dirawat  di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 11 kasus. Berkurang satu kasus dibandingkan kemarin, maka bertambah PDP yang pulang dan sehat menjadi 38 kasus.

Lebih lanjut SAG menjelaskan, PDP konfirmasi Positif yang masih dalam perawatan Tim Medis RICU RSUZA Banda Aceh sebanyak 4 kasus. Sedangkan PDP yang meninggal  hanya 2 (dua) kasus, yakni satu kasus PDP konfirmasi Positif Covid-19, dan satu PDP konfirmasi Negatif.

“Selain ikhtiar pencegahan terus kita lakukan, kita juga doa agar wabah corona segera berakhir. Kita mau beraktifitas seperti biasa, shalat berjamaah bersama,  dan menyambut bulan suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya. (RIL)

Shares: