Unsyiah Sudah Bisa Isi KRS Lewat Android

POPULARITAS.COM – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) telah memiliki aplikasi pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) menggunakan smartphone. Sehingga akan memudahkan mahasiswa setiap awal semester mengisi rencana studinya.

KRS online berbasil android ini diperkenalkan langsung oleh Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal di Gedung Rektorat Unsyiah, Rabu (3/1/2017). Aplikasi ini merupakan hasil rancangan dari Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Unsyiah. Ini merupakan aplikasi android ketiga yang dikeluarkan Unsyiah. Sebelum itu, kampus ini telah meluncurkan aplikasi android UILIS Mobile Perpustakaan dan Dosen Wali Unsyiah.

Prof Samsul mengatakan aplikasi KRS ini dihadirkan untuk memudahkan mahasiswa Unsyiah dalam pengisian dan melihat KRS dimanapun mereka berada.

Aplikasi ini juga menghadirkan fitur yang dapat menghubungkan antara mahasiswa dan dosen wali. Sehingga komunikasi yang selama ini dilakukan secara tatap muka dapat dilakukan secara online melalui android. Segala keunggulan ini, jelas Rektor, dimaksudkan untuk menghadirkan kenyamanan dan kelancaran studi para mahasiswa di Unsyiah.

“Kita ingin apa yang terjadi terhadap mahasiswa terkait studinya juga dapat diketahui oleh dosen walinya,” katanya.

Prof Samsul menargetkan Unsyiah ke depannya akan terus menghadirkan aplikasi berbasis android mengingat jumlah pengguna handphone android terbilang tinggi. Bahkan, kampus ini akan merancang aplikasi android yang memudahkan pegawai dan dosen dalam pengurusan kenaikan pangkat.

Kepala UPT TIK Unsyiah, Dr. Taufik Fuadi Abidin S.Si., M.Tech, mengatakan aplikasi KRS online berbasis android ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. Aplikasi ini menghadirkan beragam fitur seperti riwayat studi, transkrip, mata kuliah, konsultasi dosen wali, hingga biaya kuliah SPP.

“Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Play Store, dan aplikasinya akan diterapkan mulai semester genap 2017/2018,” tutup Taufik.[acl/rilis]

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.