News

Unsyiah Minta Saran Pemko Banda Aceh Rencana Kuliah Tatap Muka

Unsyiah Minta Saran Pemko Banda Aceh Rencana Kuliah Tatap Muka

POPULARITAS.COM – Civitas akademika Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Banda Aceh membahas dan meminta saran rencana kuliah tatap muka medio Februari 2021 mendatang.

Lawatan tersebut dipimpin langsung Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal dan diterima langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatannya, Samsul Rizal mengatakan, lawatannya untuk meminta saran serta masukan Wali Kota dan tim siaga Covid-19 Pemko lainnya dalam rangka pembukaan perkuliahan USK tatap muka yang nanti akan dilaksanakan pada 15 Februari 2021.

“Kita tahu mahasiswa USK (Unsyiah) itu datang dari berbagai kabupaten dan kota di luar Banda Aceh, dan juga hampir lima ribu orang itu dari luar Aceh,” kata Prof Samsul Rizal, Kamis (7/1/2021) dalam pertemuan tersebut.

Untuk itu, kata Samsul, pihaknya meminta saran dan pendapat, langkah apa yang harus dilakukan untuk memulai perkuliahan nanti. “Kita tidak ingin Banda Aceh yang saat ini sedang dalam zona oren bertambah klaster baru,” jelasnya.

Wali Kota Aminullah Usman, dalam kesempatannya turut memberi masukan. Aminullah menyarankan, pihak USK membuat pernyataan-pernyataan yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa sebelum bergegas ke Banda Aceh, juga harus melakukan tes swab atau tes antigen, dan syarat penting lainnya.

“Jika tidak dipatuhi, maka mahasiswa akan diberikan sanksi akademik yaitu menyatakan bersedia agar tidak duduk di warung atau berkumpul dengan orang lain,” kata wali kota.

Wali kota berharap upaya tersebut dapat mengurangi penyebaran virus berbahaya di tengah kalangan masyarakat.

“Kita berharap dukungan semuanya. Dan kita berharap juga nantinya dalam perkuliahan disampaikan edukasi mengenai bahaya virus corona ini kepada para mahasiswa, dan agar mahasiswa pun bisa memberikan pengertian kepada masyarakat umum,” kata Aminullah.[ril]

Editor: Acal

Shares: