News

Undangan pelantikan Pj Bupati Pidie beredar, siapa yang bakal dilantik?

POPULARITAS.COM – Pemerintah Provinsi Aceh telah mengeluarkan undangan tentang rencana pelantikan Penjabat ((Pj) Bupati Pidie, seiring akan berakhirnya masa jabatan Roni Ahmad sebagai kepala daerah setempat, pada Minggu 17 Juli 2022.

Surat undangan yang bersifat penting tentang pelantikan penjabat Bupati Pidie, tersebut ditandatangani oleh Sekretaris daerah (Sekda) dr Taqwallah atas nama Gubernur Aceh, tertanggal 15 Juli 2022.

Kendati surat undangan untuk menghadiri pelantikan Pj tersebut telah tersebar luas di berbagai platform media sosial, hanya saja nama calon penjabat Bupati Pidie yang akan menduduki singgasana yang akan ditinggalkan Roni Ahmad itu masih misteri.

Pasalnya, dalam undangan itu Pemerintah Aceh tidak mencantumkan nama calon Pj Kepala Daerah Pidie yang akan dilantik, namun hanya meminta Bupati Roni Ahmad hadir dengan turut mengikutsertakan Wakil Bupati dan pimpinan DPRK serta beberapa SKPK, pada Senin 18 Juli 2022.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, telah mengusul tiga nama sebagai calon Penjabat Bupati setempat ke Kemendagri.

Meski DPRK telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Pj Bupati, namun hingga saat ini belum diketahui siapa telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Sehingga publik pun bertanya-tanya siapakah sosok yang akan menggantikan Roni Ahmad sebagai nahkoda Pidie hingga Pemilu serentak 2024 dilaksanakan.

Shares: