HeadlineNews

Ulama Kharismatik Aceh Dukung Listyo jadi Kapolri

Ulama Aceh Abu Tumin wafat
Abu Tumin. Foto: Admindesa

POPULARITAS.COM – Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Muhammad Amin atau yang akrab disapa Abu Tumin mendukung penuh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang direncanakan akan dilantik besok, Rabu (27/1/2021).

Abu Tumin mengatakan, dengan dilantiknya Listyo jadi Kapolri diharapkan mampu membawa suasana Aceh tetap aman dan damai.

“Saya Abu Tumin, mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo semoga dapat membawa suasana Aceh tetap aman dan damai,” kata Abu Tumin seperti dikutip popularitas.com dalam video yang beredar, Selasa (26/1/2021).

Ia juga berharap agar Listyo diberi kekuatan untuk memimpin Polri.

“Semoga kepada bapak Kapolri dapat diberikan kekuatan oleh Allah SWT sehingga dapat menghadapi segala tantangan dan rintangan yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).

“Iya,” katanya, seperti dilansir laman CNN.

Listyo nantinya akan dilantik sebagai Kapolri pengganti Idham Azis oleh Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat. Setelah resmi dilantik jenderal yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu akan berbintang empat.

Listyo sendiri merupakan calon tunggal yang diajukan Jokowi untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPR RI. Sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengajukan lima nama, termasuk Listyo kepada Jokowi. Listyo sendiri kala itu diketahui sebagai yang paling muda dibanding empat lainnya.

Shares: