NewsPolitik

Ulama ingin Pileg dan Pilkada 2024 lebih baik

Ulama kharismatik Aceh, Muhammad Amin Daud atau Ayah Cot Trueng menginginkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang lebih baik daripada di masa lalu.

POPULARITAS.COM – Ulama kharismatik Aceh, Muhammad Amin Daud atau Ayah Cot Trueng menginginkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang lebih baik daripada di masa lalu.

Hal tersebut disampaikan Ayah Cot Trueng saat memberikan sambutan pada silaturahmi akbar ulama se-Aceh di Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/11/2021). Kegiatan ini diikuti ratusan ulama dari seluruh Aceh.

“Silaturahmi ini untuk memperbaiki politik Aceh ke depan, dalam hal ini dengan pengertian politik di tahun 2024 nanti lebih baik daripada Pemilukada atau Pileg yang telah dilaksanakan di masa lalu,” kata Ayah Cot Trueng.

Dia menjelaskan, keinginan ulama untuk memperbaiki pesta demokrasi 2024 mendatang, bukan berarti pihaknya menuding pesta politik yang telah terjadi pada masa lalu tidak baik.

“Pemilu untuk masa 2024 itu dilaksanakan sebaik-baik mungkin dengan pengertian seluruh kebaikan yang bisa dilaksanakan pada pemilu ini jangan ditunggu pada pemilu ke depan atau 2029,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ayah Cot Trueng juga menampik isu yang menyebutkan silaturahmi para ulama ini untuk mendirikan partai baru.

“Ini tidak betul, karena ulama-ulama sudah berada dalam partai semua, ada yang sedang mendirikan, ada yang sudah mendirikan, dan ada yang berada di parlok dan parnas,” jelasnya.

Ayah Cot Trueng menyampaikan, di partai mana pun para ulama berada, maka mereka wajib untuk melaksanakan amar makruf, nahi mungkar.

“Di mana pun keberadaan ulama harus dan wajib untuk melaksanakan amar makruf, nahi mungkar agar Pemilu 2024 lebih baik daripada yang telah lalu,” ucap Ayah Cot Trueng.

Hadir dalam silaturahmi itu Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki. Dalam kesempatan itu, dia memaparkan kondisi Aceh terkini dan meminta para ulama untuk memperbaikinya. []

Shares: