News

Ulama Aceh Tgk Abdullah Rasyid Meninggal Dunia

POPULARITAS.COM – Salah seorang ulama kharismatik asal Kabupaten Aceh Timur Tgk H Abdullah Rasyid yang juga Pimpinan Dayah Darul Muta’alimin Pereulak Timur   meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SAAS Peureulak, sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (4/5/2021).

“Semoga husnul khatimah dan insya Allah surga menantinya, apalagi beliau meninggalkan kita semua sudah memasuki 10 akhir di bulan Ramadhan,” kata Bupati Aceh Timur Hasballah seperti dilansir laman Antara, Rabu (5/5/2021).

Hasballah mengatakan Tgk H Abdullah Rasyid dikenal akrab dengan Abu Lah semasa hidupnya.

Meskipun lebih muda dari sejumlah ulama kharismatik  lainnya di Aceh, namun Ayah dari Tgk Ikhsani itu merupakan ulama yang segani di Aceh dan luar Aceh.

Bahkan Abu Lah kerap mengisi tausiah dan materi muzakarah ulama se-Aceh di sejumlah kabupaten/kota, termasuk mengisi pengajian akbar.

Mendapat kabar duka itu, Hasballah mengajak umat Islam khususnya masyarakat di Aceh Timur untuk membacakan ulumul Alquran (surat Alfatihah–red) dan diniatkan khusus untuk almarhum Tgk H Abdullah Bin Tgk Rasyid.

“Semoga Abu Lah mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya, amin ya rabbal ‘alamin,” kata Bupati.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, proses fardhukifayah almarhum Abu Lah akan dilaksanakan pagi ini di rumah duka.

Rencananya, setelah dishalatkan, jenazah Abu Lah akan di makamkan di Komplek Dayah Darul Muta’alimin, Desa Kruet Lintang, Peureulak Timur, Aceh Timur.

Shares: