Uji Kemampuan, Persiraja Rencana Tantang ATM & PDRM Malaysia

POPULARITAS.COM – Manajemen Persiraja Banda Aceh akan mengundang dua klub Liga Premier Malaysia yaitu ATM FA dan PDRM FA untuk melakukan ujicoba dengan Laskar Rencong. Pertandingan persahabatan ini dalam rangka persiapan Persiraja menghadapi Liga 2 Indonesia musim depan.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djailani mengatakan, sebelum menjajal klub negara tetangga, terlebih dahulu akan menghadapi PSMS Medan, peserta Liga 1 Indonesia, Selasa (30/1/2018) di Sumatera Utara, Medan.

Kata Rahmad, tim pelatih Lantak Laju meminta kepada manajemen untuk mempersiapkan sejumlah pertandingan persabahatan, baik tim sepakbola level rendah, menengah hingga tim level atas. Ini dilakukan untuk menguji kemampuan, kekompakan tim dan mental pemain saat menghadapi Liga 2 Indonesia nantinya.

“Manajemen sebenarnya cuma mengikuti program yang sudah disusun tim pelatih. Tim  pelatih Persiraja meminta kepada manajemen untuk mendapatkan level lawan tanding yang bertingkat, mulai dari low level, menengah dan level atas,” kata Rahmad Djailani, Senin (29/1/2018) di Banda Aceh.

Sepekan terakhir ini, sebutnya, Persiraja sudah pernah melakukan uji coba dengan beberapa klub bola dengan level rendah di Banda Aceh. Saat ini tim pelatih meminta tanding dengan tim level atas, di antaranya PSMS Medan, dan dua tim Liga Premier Malaysia yaitu ATM FA dan PDRM  FA.

Menurut Rahmad, pertandingan uji coba ini selain bentuk keseriusan manajemen untuk bisa naik kasta liga tertinggi Indonesia musim depan, juga proses seleksi pemain yang berkualitas. Saat ini ada 23 pemain yang sedang berlatih bersama Perisiraja dan memungkin untuk ditambah dan dikurangi pemain yang sudah ada sekarang.

“Dalam rangka persiapan menuju Liga 2 Indonesia, Persiraja melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dengan mengadakan uji coba melawan tim Liga 1 PSMS Medan,” jelasnya.

“Masih sangat memungkinkan untuk menambah dan mengurangi pemain nantinya. Ini tergantung dari beberapa hasil uji coba nanti. Ini adalah bukti keseriusan Persiraja dalam menghadapi kompetisi, dan target kita jelas, lolos ke Liga 1,” tutupnya. [acl]

Comments
Loading...