UAS Berziarah ke Makam Syekh Hamzah Fansuri

POPULARITAS.COM – Dai kondang Ustad Abdul Somad atau biasa disapa UAS meresmikan pondok pesantren Darul Affani di Desa Harapan Baru, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, serta menziarahi Makam Syekh Hamzah Fansuri.

Sebelum ke Subulussalam, UAS terlebih dahulu mengisi dakwah di Kabupaten Aceh Singkil. UAS beserta rombongan tiba di Subulussalam, Rabu, dan langsung bergerak ke pesantren Darul Affani.

Sebagai tamu kehormatan, Wali Kota Affan Alfian Bintang memberikan dang mengalungkan syal khas Kota Subulussalam kepada UAS saat tiba di pondok pesantren Darul Affani.

“Kunjungan UAS ke Darul Affani, suatu kebanggaan bagi masyarakat khusus keluarga besar pesantren Darul Affani. Mudah mudahan ini menjadi motivasi bagi pihak manajemen dalam membesarkan pesantren ini ke depan,” kata Affan Alfian Bintang seperti dilansir laman Antara, Kamis (14/10/2021).

Affan Alfian Bintang mengatakan di Kota Subulussalam banyak lahir pesantren-pesantren baru, di antara Darul Affani. Hal ini sejalan dengan program di pemerintahan Bintang-Salmaza untuk menjadikan Subulussalam sebagai kota santri.

“Ada beberapa program unggulan Pesantren Darul Affani di antaranya Tahfiz Qur’an dan wira usaha. Dengan tujuan, ke depan akan lahir generasi muda dari Darul Affani bisa mengikuti jejak UAS,” ujar Wali Kota.

Usai menyampaikan tausiah dan menandatangani prasasti peresmian Pesantren Darul Affani, UAS bersama rombongan didampingi Wali Kota Affan Alfian Bintang berziarah ke Makam Syekh Hamzah Fansuri yang berlokasi di Desa Oboh.

Selanjutnya, UAS bersama rombongan bertolak menuju Pesantren Modern Daarurrahmah (PMDR) Sepadan, Rundeng, menghadiri kegiatan peringatan satu dekade PMDR.

Kedatangan dai kondang itu disambut Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang dan Wakil Wali Kota Salmaza, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, Kajari Mayhardy Indra Putra, serta sejumlah pimpinan SKPK dan tokoh masyarakat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.