EdukasiNews

Tuor wisata dan pendidikan jadi prioritas di SMF 2018

Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) akan menjadikan Tour wisata dan pendidikan prioritas utama dalam pelaksanaan Event Sabang Marine Festival 2018 ini.

SABANG (popularitas.com) : Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) akan menjadikan Tour wisata dan pendidikan prioritas utama dalam pelaksanaan Event Sabang Marine Festival 2018 ini.

Kepala BPKS Dr. Drs. Sayid Fadhil.SH.M.Hum, mengatakan, ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan pada SMF 2018 ini dengan nuansa berbeda dibandingkan dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya.

Karena para yachter selain mengujungi sejumlah distinasi wisata dan menikmati sajian tradisi pesisir serta kuliner khas Aceh, juga ada kegiatan baru yang sangat menarik perhatian yaitu, pendidikan program Visit School dan Tour Wisata Sejarah yang ada tersebar di Kota Sabang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Badan Pengusahaan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) pada dunia pendidikan. Panitia sudah menyiapkan program Visit School yang bertujuan untuk memberikan dampak positif Pariwisata pada Pendidikan.

“Visit School ini akan kita jadikan program rutin dalam Sabang Marine Festival selanjutnya, tujuannya tidak lain adalah untuk mengenalkan Yacht pada siswa/i dan sebaliknya.

Kita ingin disektor pendidikan juga merupakan prioritas agenda Sabang Marine Festival 2018 selain distinasi pariwisata,kuliner dan seni tradisi,” ungkap Sayid Fadhil yang turut didampingi Ketua Panitia SMF 2018 Agus Salim.

Disebutkan juga, di event Sabang Marine Festival tahun ini panitia juga menyuguhkan berbagai kegiatan lainya seperti lomba tarik tambang, lomba lompat karung,lomba perahu dayung, lomba tinju air dan Sabang Fun Bike dan Fun Walk yang direncanakan akan diikuti oleh sedikitnya 7000 peserta dari seluruh Aceh.

“Tahun ini para peserta khususnya para turis Yachter juga akan disuguhkan tradisi pesisir kanduri laot, termasuk didalamnya mencicipi kuliner khas Aceh, menikmati tradisi kebudayaan Aceh dan menikmati keindahan alam serta wisata sejarah dalam program City Tour,” sebutnya.

Dan Sabang Marine Festival 2018 ini rencananya akan dibuka langsung oleh Mentri Pariwisata RI yang akan diwakili oleh penasehat kehormatan Menteri Pariwisata RI Prof.Dr.Indroyono Soesilo M.Sc.pada tanggal 27 April 2018 dan dijadwalkan akan dihadiri juga oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. (MC HANDAYA)

Shares: