Tumbangkan Persiraja, Sriwijaya panaskan persaingan papan atas

POPULARITAS.COM – Bermain di kandang sendiri tidak disia-siakan Sriwijaya FC untuk memenangkan pertandingan pekan ke-5 Grup Barat Liga 2 2022/2023. Berkat kemenangan tersebut, Sriwijaya FC kini memanaskan persaingan di papan atas klasemen sementara.

Kepastian itu diperoleh setelah Sriwijaya FC sukses menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Atletik 1 Jakabaring, Palembang, Kamis (22/9/2022) sore WIB. Dua gol kemenangan diborong Habibi A Jusuf, masing-masing di menit ke-41 dan 71.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC menempel ketat Semen Padang FC di peringkat ke-3 dengan poin yang sama dan Karo united di peringkat ke-2 dengan keunggulan hanya satu poin. Kebetulan, ketiga tim ini meraih kemenangan di hari yang sama.

“Hasil ini patut kami syukuri. Hasil hari ini sudah sesuai dengan apa yang kami targetkan di awal bahwa kami wajib mendapatkan tiga poin,” kata pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi.

Tambahan tiga poin, selain memanaskan persaingan papan atas juga jadi lecutan semangat. Karena tantangan selanjutnya yang harus dihadapi Sriwijaya FC tidak kalah mudah, yaitu laga tandang melawan Karo United.

Jika dibandingkan dengan performa Sriwijaya FC, Karo United punya performa yang lebih stabil. Satu-satnya kekalahan yang diderita datang dari PSMS Medan yang kini menguasai puncak klasemen Grup B.

Namun, Liestiadi justru melihat pemain kini dalam tekad yang sangat bagus. Kemenangan di pertandingan ini telah memberikan motivasi tambahan bagi para pemain untuk mendulang hasil positif yang sama.

“Otomatis dengan hasil positif ini bisa menambah motivasi bagi para pemain untuk menghadapi pertandingan selajutnya. Ini langkah awal bagi kami. Jadi mudah-mudahan kami bisa dapat tiga poin lagi,” tuturnya.

Comments
Loading...