Tulang Belulang Diduga Korban Konflik Ditemukan dalam Sumur Tua

POPULARITAS.COM – Seorang penggali sumur menemukan tulang belulang yang diperkirakan korban konflik saat sedang menggali sumut. Sehingga warga Aceh Gampong Babah Krueng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara heboh.

Seorang warga setempat, Asnawi (35) mengatakan, penemuan tulang belulang itu berawal seorang pemilik kebun hendak menggali kembali sumur tua. Rencananya sumur tua itu hendak dibersihkan untuk kebutuhan air menyiram tanaman.

Sumur tersebut kedalaman sekitar satu meter, terletak persis di belakang bekas pos militer saat konflik masih melanda Aceh. Saat ditemukan tulang belulang itu terbungkus dengan kain.

Penggali sumur juga menemukan celana dalam dan panjang warna hijau, dua baju kemeja kotak-kotak warna merah dan abu-abu, satu buah dombet warna hitam, juga dua koin receh sebanyak Rp 1000.

“Saya muenduga tulang belulang yang ditemukan itu salah seorang korban konflik. Jasadnya dibuang ke dalam sumur,” kata Asnawi, Rabu (28/2/2018).

Beberapa warga yang anggota keluarganya hilang saat konflik terjadi di Aceh sempat mendatangi sumur tua tersebut hendak melihat. Akan tetapi, semua yang datang tidak ada yang mengenali tulang belulang yang ditemukan itu.

“Sekarang tulang-belulang itu telah diamankan ke Polres Lhokseumawe,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendrik Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha membenarkan adanya penemuan tulang belulang tersebut. Pihak kepolisian telah mengamankan tulang-belulang itu untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti telah diamankan, termasuk celana, baju dan sebuah dompet, pihak kepolisian telah mengidentifikasi jenis kelamin laki-laki. Untuk selanjutnya membutuhkan pengembangan lebih lanjut,” tukasnya.[acl]

Reporter : Khairul

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.