News

Truk yang jatuh ke laut Meulaboh dievakuasi

PT Jasa Raharja Putra (Persero) berhasil mengevakuasi satu unit truk dengan nomor polisi BL 8590 CA yang sebelumnya jatuh ke laut di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.
Ilustrasi - Upaya evekuasi truk yang tergelincir dan terecbur ke laut saat akan memasuki kapal Dharma Badra di Pelabuhan Feri Kabupaten Penajam Paser Utara. (Antaranews Kaltim/Ist/Bagus Purwa)

POPULARITAS.COM – PT Jasa Raharja Putra (Persero) berhasil mengevakuasi satu unit truk dengan nomor polisi BL 8590 CA yang sebelumnya jatuh ke laut di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Truk pengangkut sembako, bahan kelontong dan elektronik tersebut sebelumnya jatuh ke laut saat hendak menaiki KM Teluk Sinabang pada Rabu siang, dengan tujuan ke Sinabang, Pulau Simeulue, Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, truk yang jatuh ke laut sudah berhasil diangkat dan dievakuasi ke darat, sudah aman,” kata General Manager PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Yeffri Hendri yang dihubungi dari Meulaboh, Sabtu (9/4/2022), dikutip dari laman Antara.

Ia menjelaskan, proses evakuasi truk tersebut mengalami kendala karena tali yang digunakan petugas yang melakukan evakuasi putus, dan menyebabkan pekerja harus melakukan pekerjaan ekstra.

Setelah berhasil diangkat ke dermaga, kemudian truk tersebut dievakuasi ke daratan oleh pihak PT Jasa Raharja Puta.

“Jadi, kecelakaan ini semuanya sudah ditanggung asuransi, semuanya sudah di tanggung PT Jasa Raharja Putra,” kata Yeffri Hendri menambahkan.

Dengan berhasilnya pengangkatan truk dari laut di sekitar dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, maka PT ASDP Indonesia Ferry mengatakan saat ini area tersebut sudah aman dari barang berbahaya.

Pihaknya juga memastikan nantinya saat dermaga tersebut disandar oleh kapal, maka tidak ada lagi barang yang dapat membahayakan keselamatan kapal dan penumpang.

Shares: