News

Truk Sampah Banda Aceh Terjungkal di Aceh Besar

Truk Sampah Banda Aceh Terjungkal di Aceh Besar
ebuah truk sampah dari Kota Banda Aceh terjungkal di kawasan Blang Bintang, tepatnya di depan landasan pacu Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar, Jumat (24/7/2020). popularitas.com | Muhammad Fadhil

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah truk sampah dari Kota Banda Aceh terjungkal di kawasan Blang Bintang, tepatnya di depan landasan pacu Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar, Jumat (24/7/2020).

Azin, warga Blang Bintang, menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun sampah tampak berhampuran di badan jalan.

“Itu mobil sampah dari Banda Aceh, tetapi membuang sampah ke Aceh Besar, setiap hari begitu. Dari platnya milik pemerintah, tetapi plat Jakarta (B),” ujar Azin saat dihubungi, Kamis (24/7/2020).

Kata Azin, akibat terjungkalnya truk tersebut, arus lalu-lintas di Jalan Blang Bintang menuju Jalan Tol Sibanceh terganggu. Pengendara dari arah Banda Aceh harus mengambil jalur berlawanan sebelah kanan.

Hingga pukul 15.00 WIB, kata Azin, truk sampah tersebut belum dievakuasi. Demikian juga sampah yang berserakan belum dibersihkan. Hal ini menyebabkan bau tak sedap untuk warga yang melintasi jalan tersebut.

“Truk belum dievakuasi, tetapi petugas yang akan membersihkan sampah sudah datang,” jelas Azin.

Azin tak tahu persis bagaimana kronologis kecelakaan tersebut. Tiba-tiba ia mendapat informasi adanya truk yang terjungkal. Karena penasaran, ia memilih melihat ke lokasi kejadian.

“Tidak jelas kenapa bisa terjungkal, yang jelas bagian depan bus penyot dan menghadap ke arah selatan,” pungkasnya. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: