News

Transportasi Umum di Wuhan Akan Kembali Beroperasi

Para penumpang yang mengenakan topeng turun dari kereta yang telah tiba dari Milan, sebuah kota yang sekarang dikunci setelah pemerintah mengeluarkan zona larangan pergi yang diatur untuk menampung wabah virus corona, di Catania, Sisilia, Italia 8 Maret 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Antonio Parrinello/aww.

BEIJING (popularitas.com) – Pemerintah Provinsi Hubei, China mengumumkan industri-industri utama, termasuk transportasi umum, di Wuhan, kota di China tengah yang menjadi pusat wabah corona, akan kembali beroperasi.

Pengumuman itu menyebutkan bahwa sektor-sektor kunci, seperti transportasi umum, pemasokan keperluan medis serta penghasil kebutuhan sehari-hari, akan diizinkan menjalankan lagi kegiatan mereka.

Industri-industri lainnya yang berdampak pada rantai pasokan nasional dan global juga bisa beroperasi lagi setelah mendapat izin dari pihak berwenang terkait, menurut pengumuman itu.

Hingga kini, wabah virus COVID-19 itu sudah menjatuhkan lebih dari 4.000 korban jiwa.

Komisi Kesehatan Nasional China, Rabu (11/3/2020)  mengungkapkan, China daratan mencatat 24 kasus tambahan virus corona terkonfirmasi pada Selasa (10/3/2020), yang kembali naik dari 19 kasus dari hari sebelumnya.

Kasus baru tersebut menambah jumlah akumulasi di China daratan menjadi 80.778 kasus.

Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat wabah di China daratan mencapai 3.158 hingga Selasa, yang juga naik 22 dari Senin.

Provinsi Hubei di China tengah, episentrum wabah virus corona, merupakan tempat seluruh kematian baru tersebut dengan 19 di antaranya terjadi di Ibu Kota Wuhan.[ANT]

Shares: