HeadlineNews

Trans Koetaradja Tambah Rute ke Bandara SIM

Ilustrasi Bus Trans Koetaradja | Foto: Boy Nashruddin Agus

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sarana moda transportasi umum bus Trans Koetaradja akan menambah rute ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM).

Perihal penambahan rute baru ini, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, Junaidi, di Banda Aceh, Rabu, 27 Maret 2019.

Dijelaskannya, saat ini konektivitas antar moda transportasi masih menjadi perhatian utama Dishub Aceh, salah satunya dengan membangun halte Trans Koetaradja di dalam area Bandara SIM.

Penambahan rute ini juga didasarkam pada kepentingan publik dan besarnya permintaan masyarakat akan kehadiran Trans Koetaradja ke bandara.

Untuk itu, sambung Junaidi, Dishub Aceh bekerjasama dengan PT Bank Aceh Syariah dan PT Angkasa Pura II akan membangun halte Trans Koetaradja di dalam area Bandara SIM. Pembangunan tersebut akan dibiayai oleh PT. Bank Aceh Syariah sebagai sponsor utama.

Selanjutnya, UPTD Transkutaraja akan melakukan uji coba dengan menggunakan halte portabel di dalam area Bandara SIM. Diharapkan dengan masuknya Trans Koetaradja ke area bandara dapat meningkatkan konektivitas antar moda di wilayah Aceh.

“Tentu kita berharap, kehadiran Trans Koetaraja ke Bandara SIM akan menjadi alternatif sarana angkutan lainnya, dan dapat menjawab kebutuhan warga akan sarana transportasi yang murah, dan nyaman,” kata Junaidi. (SKY)

Shares: