Trans Koetaradja Siap Layani 4 Koridor tahun 2018

POPULARITAS.COM – Angkutan massal Trans Koetaraja pada tahun 2018 akan memberikan pelayanan 4 koridor untuk kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Kabid Darat, Dinas Perhubungan Aceh mengatakan keempat koridor yang akan dilayani pihaknya, yakni koridor 1 dan 2 yang telah beroperasi. Dan dua koridor baru yang akan berfungsi tahun 2018, yaitu koridor 3, meliputi rute pusat kota Ulee Kreng – Bandara Sultan Iskandar Muda, dan sebaliknya. Kemudian koridor 4, rute pusat kota-Mata Ie.

Untuk melayani rute baru, yakni koridor 3 dan 5 sambung Nizarli, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan sarana pendukung, berupa halte sebanyak 21 buah untuk koridor 3, dan 22 buah untuk koridor 5.

Pembangunan halte tersebut, jelas Nizarli, selain bersumber dari APBA 2017, juga sebagian dibangun melalui kerjasama Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan dengan sejumlah BUMN, melalui dana Corporate social responsibility atau CSR perusahaan.

Sejumlah halte yang dibangun dengan CSR BUMN, meliputi halte Simmpang Lima depan rumah budaya, kemudian di depan Mess Sabang, halte di Jambo tape, tepatnya di depan kantor Satpol PP, dan di depan Excull Caffee. Sementara di kawasan Lamnyong, dibangun di depan kantor BPN, dan di kawasan Blang Padang di depan SMA Negeri 1.

“Direncanakan, pada tahun depan juga masih akan dibangun sejumlah halte lainnya yang dananya bersumber dari APBA 2018,” tutup nga.

Reporter : Hendro Saky

Comments
Loading...