Tour De Aceh Etape I digelar 14 Mei 2022

POPULARITAS.COM – Kegiatan olahraga wisata Tour De Aceh Etape 1, akan dilangsungkan, Sabtu (14/5/2022) di Takengon, Aceh Tengah. Saat ini, para peserta telah mulai berdatangan dan beradaptasi terhadap lintasan dan trek yang telah ditentukan oleh panitia.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, T Hendra Faisal, Jumat (13/5/2022) menjelaskan, untuk kegiatan Tour De Aceh Etape 1, akan tempuh jarak 50,5 kilometer dengan rute mengelilingi Danau Lut Tawar.

“Secara resmi event sport tourism Tour De Aceh etape 1 akan dimulai, Sabtu (14/5/2022),” terangnya.

Hendra menyebutkan event Tour de Aceh merupakan ajang sport tourism untuk mengenalkan keindahan setiap destinasi wisata yang ada di Aceh Tengah kepada pesepeda yang datang dari berbagai daerah. 

Selain lomba balap sepeda, peserta nantinya juga akan menikmati dan dimanjakan dengan keindahan Danau Lut Tawar yang dikelilingi perbukitan hijau nan sejuk. 

“Ini ajang sport tourism. Jadi peserta bukan hanya balap saja, mereka diperjalanan nanti juga menikmati keindahan alam yang ada di sini,” ucapnya. 

Peserta pada etape I ini akan memulai start dari halaman Kantor Bupati Aceh Tengah kemudian melaju ke Kodim – Jalan Sengeda – Jalan Abdul Wahab – Jalan Utara Danau Lut Tawar – Pantai Menye – Jalan Selatan Danau Lut Tawar – Simpang Kodim dan kembali finish di Hotel Parkside Gayo Petro.

Kemudian di etape II pada Senin, 16 Mei, peserta akan mulai dari Gunung Kulu, Aceh Besar dan berakhir di Museum Aceh, Kota Banda Aceh dengan panjang rute sejauh 38 km. []

Comments
Loading...