Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Tour de Aceh ajang promosi sport tourism

Tour de Aceh Etape II yang digelar di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada Senin (16/5/2022), berlangsung sukses. 113 peserta dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam ajang itu.
Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin menyerahkan hadiah kepada pemenang Tour de Aceh, Senin (16/5/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Tour de Aceh Etape II yang digelar di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada Senin (16/5/2022), berlangsung sukses. 113 peserta dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam ajang itu.

Seratusan peserta menempuh jarak puluhan kilometer, dimulai dari Museum Aceh, Banda Aceh hingga Lhokseudu, Aceh Besar.

Setelah beristirahat sejenak sambil menikmati alam, para peserta kemudian kembali ke titik finis di Museum Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin dalam sambutan penutupan acara mengatakan kegiatan Etape I dan Etape II diikuti oleh beragam komunitas sepeda yang ada di Indonesia.

“Para peserta berasal dari Aceh, Medan, Jakarta, dan Semarang, dan diikuti oleh lebih 200 lebih peserta dari berbagai komunitas,” kata Jamaluddin.

Jamaluddin berharap dengan adanya acara Tour de Aceh ini dapat mempromosikan wisata Aceh ke daerah masing-masing bagi setiap peserta.

“Kepada peserta diharapkan dapat mempromosikan wisata Aceh ke daerah masing-masing dan memberitahukan kepada teman-teman untuk tidak segan-segan datang ke Aceh, karena Aceh aman, dan banyak terdapat wisata yang indah,” tuturnya.

Adapun peserta diikuti oleh berbagai macam kategori usia, dari usia 14 tahun hingga 50 tahun ke atas yang terdiri dari wanita dan pria.

Dalam acara tersebut turut dihadiri bintang tamu nasional, Wulan Guritno yang ikut serta bersepeda bersama dan juga turut dihadiri Food Vlogger, Dani Chika.

Shares: