NewsOlahraga

Tom Rogic tarik diri dari Timnas Australia untuk playoff Piala Dunia

Harapan Timnas Australia untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2022 mendapat pukulan berat ketika Tom Rogic menarik diri dari skuad untuk pertandingan playoff kualifikasi Asia melawan Uni Emirat Arab di Doha, pekan depan.
Pesepakbola Australia Tom Rogic (kiri) dan Otabek Shukurov dari Uzbekistan berebut bola dalam babak 16 besar Piala AFC di Stadion Khalifa bin Zayed, Al Ain, UEA, Senin (21/9) (REUTERS/Satish Kumar Subramani)

POPULARITAS.COM – Harapan Timnas Australia untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2022 mendapat pukulan berat ketika Tom Rogic menarik diri dari skuad untuk pertandingan playoff kualifikasi Asia melawan Uni Emirat Arab di Doha, pekan depan.

Gelandang serang yang hampir dipastikan menjadi starter pada pertandingan tersebut setelah musim yang sukses bersama klub juara Skotlandia Celtic, menyebutkan alasan pribadi menjadi sebab pengunduran dirinya pada pertandingan 7 Juni mendatang itu.

Tidak akan ada pengganti yang ditambahkan ke dalam skuad, yang sudah berada di Doha menyiapkan diri untuk pertandingan tersebut, dan pelatih Graham Arnold, seperti dikutip Reuters, Selasa (31/5/2022), mengatakan penarikan diri Rogic adalah “sangat disayangkan”.

“Fokus saya sekarang harus pada para pemain yang kami miliki di sini di Qatar,” tambahnya dalam pernyataan Football Australia yang dikutip Reuters.

“Kami telah memilih skuad yang sudah ditambah terdiri atas pemain-pemain berkualitas dan saya yakin bawa kami akan mencapai sesuatu yang spesial untuk Australia selama dua minggu ke depan.”

Pemenang dari pertandingan tersebut akan menghadapi Peru dalam playoff internasional di ibu kota Qatar enam hari kemudian untuk memperebutkan satu tempat di putaran final. (ANT)

Shares: