News

Toko Subur Tani Lueng Putu Terbakar Mengalami kerugian Rp 1 Miliar

Toko Subur Tani Lueng Putu Terbakar Mengalami kerugian Rp 1 Miliar
Sebuah Ruko di Pasar Pagi Lueng Putu Terbakar. (ist)

 – Pemilik usaha jual beli alat-alat pertanian Subur Tani yang mengalami kebakaran pada Rabu malam (04/11/2020) pukul 19.00 WIB, mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar lebih.

Sebagaimana diketahui, sebuah ruko Subur Tani yang menyediakan sarana produksi pertanian dijejeran pertokoan pasar pagi Lueng Putu, tepatnya jalan menuju Gampong Langgieng, Kecamatan Bandar Baru, mengalami kebakaran saat Magrib, yang diduga akibat korsleting arus listrik.

Kerugian yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih itu dari pengakuan pemilik berdasarkan perhitungan jumlah barang atas pembukuan tahunan sebagai administrasi usaha jual beli alat pertanian yang dilakukan pada tahun 2019 lalu.

“Tahun lalu saya hitung barang yang ada di toko sekitar Rp 1.2 miliar. Dan ada tambahan modal Rp 150 juta. Barang yang di lantai bawah hanya 10 persen dari total jumlah barang, sisanya diatas (lantai dua) semua,” kata Mahdi, pemilik Toko Subur Tani, Kamis (5/11/2020)

Katanya, api yang menyambar dan membakar ruko tempat usaha miliknya itu melalap hampir 90 persen jumlah barang yang ada dalam toko tersebut.

Kerugian Rp 1 miliar lebih baru berdasarkan perkiraan modal dari alat-alat pertanian yang terbakar saja.

Awalnya sebelum kebakaran itu terjadi, Mahdi masih berada di seputan pasar Lueng Putu, namun kemudian dia bergerak pulang menuju rumahnya.

“Magrib saya dan pekerja balik ke rumah di Teupin Raya (Kabupaten Pidie), pas sampai ke rumah ditelfon kalau toko kebakaran,” jelasnya.[]

Shares: