News

TNI-Polri Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Dayah di Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – TNI-Polri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lhokseumawe untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal agar masuk ke sejumlah pasantren yang ada di kota setempat.

Kegiatan vaksinasi perdana inj dilakukan di Dayah Al Munawwarah. Masyarakat sekitar yang tersebar di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, juga mengikuti kegiatan itu dalam program vaksinasi massal tamoeng dayah.

Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar mengatakan program vaksinasi tamoeng dayah ini dijalankan agar memudahkan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

Tentunya dengan vaksinasi massal ini dapat membatu menekan angkat penyebaran virus Corona atau Covid-19. Mengingat dua pekan terakhir angka pasien Covid-19 dan meninggal dunia di Lhokseuamawe, meningkat.

“Semakin banyak masyarakat divaksin hari ini, capaian kekebalan mayarakat tercapai,” kata dr Said Alam Zulfikar.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Al Munawwarah Tgk Zulkarnain Juned mengatakan mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah dan TNI-Polri yang sudah mengawal langsung kegiatan vaksinasi dayah setempat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah pro aktif melaksanakan vaksinasi secara gratis hari ini,” Tgk Zulkarnain Juned.

Pihaknya berharap setelah masyarakat divaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tgk Zulkarnain Juned mengimbau kepada masyarakat agat tidak takut divaksin

“Alhamdulillah setelah divaksin tidak ada efek samping sama sekali,” katanya.

Editor: dani

Shares: