News

TNI dan Brunei Darussalam buka peluang latihan bersama

TNI dan Brunei Darussalam buka peluang latihan bersama
Ilustrasi, Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan melepas keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Penyangga Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti, Rabu (23/2/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama delegasi Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam membuka peluang kerja sama dalam hal latihan bersama dan pertukaran personel antarkedua negara.

“Kerja sama dengan Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam sudah terjalin sejak lama dan saya ingin terus mengembangkan hubungan bilateral ini menjadi lebih nyata,” kata Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip dari laman Antara, Jumat (12/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI usai bertemu dengan delegasi Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam di Singapura, kemarin.

Pertemuan bilateral antara Panglima TNI dan Commander of The Royal Brunei Armed Forces, membahas berbagai isu strategis pertahanan dan keamanan di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, pertemuan tersebut juga salah satu bentuk nyata terjalinnya hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan Brunei Darussalam di bidang pertahanan dan keamanan.

Dengan adanya hubungan bilateral yang baik, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut berharap berbagai program latihan bersama, dan pertukaran personel yang akan menimba ilmu di masing-masing instansi militer kedua negara dapat segera terwujud.

Secara umum, Jenderal Andika menilai hubungan bilateral yang terjalin baik antara kedua negara juga memberikan banyak kemajuan bersama terutama dalam di bidang keamanan dan pertahanan.

Shares: