EdukasiNews

TKI Asal Aceh Dikabarkan Tewas Tersambar Petir di Malaysia

POPULARITAS.COM – Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan tewas tersambar petir di Malaysia. WNI tersebut berprofesi sebagai TKI.

Pria tersebut bernama Musliadi (29), warga asal Manggeng, Aceh Barat Daya. Ia berprofesi sebagai buruh bangunan di Tampin, Negeri Sembilan, Malaysia.

“Saya dapat informasi bahwa ada warga Aceh di Malaysia meninggal dunia. Saya lakukan pengecekan dan ternyata benar,” kata Anggota DPD RI, Sudirman kepada detikcom, Jumat (15/12/2017) dilansir detik.com.

Informasi tersebut awalnya dikabarkan oleh ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA), yang ada di Malaysia bernama Abu Saba. Sudirman langsung berkomunikasi dengan sepupu korban bernama Nahnu yang berada di Malaysia.

Senator asal Aceh ini langsung menyampaikan kabar duka tersebut kepada Dinsos Aceh. Sudirman berharap, jenazah langsung dipulangkan ke kampung halamannya.

“Selain konfirmasi sama keluarganya. Saya juga sudah menyampaikan kabar ini kepada Dinas Sosial Aceh. Kita minta agar mereka untuk bisa ditindak agar jenazah cepat tiba di Aceh,” kata Sudirman.[acl]

Shares: