NewsTeknologi

Tips dan Ide Bikin Konten Medsos Kreatif Pakai Hp

POPULARITAS.COM – Membuat konten keren untuk media sosial sekarang lebih dimudahkan berkat ponsel yang makin canggih. Tidak perlu membawa kamera profesional, mengambil foto dengan gaya apapun kini semakin mudah karena ponsel zaman sekarang sudah dilengkapi dengan banyak kamera.

Seperti Samsung Galaxy A32, Galaxy A52 dan Galaxy A72 yang baru saja dikenalkan. Trio ponsel ini sudah didukung dengan spesifikasi kamera yang mumpuni mulai dari kamera belakang 64MP, OIS, kamera telephoto, dan lain-lain.

Tapi bermodal ponsel dengan kamera bagus tentu tidak cukup untuk membuat konten yang menarik. Kreator konten dan fotografer Rifki Antariksa pun berbagi sederet tips dan ide untuk membuat konten yang lebih keren untuk dipajang di media sosial.

Rifki mengaku terbantu dengan fitur IP67 di Galaxy A32 dan Galaxy A72 karena ia jadi bisa mengeksplorasi lebih jauh saat membuat konten, misalnya di dalam air atau saat hujan. Ia mencontohkan ide membuat video slow-motion dengan hujan palsu

“Justru ini nggak hujan aku bikin seolah-olah hujan. Jadi ini cuma pakai selang saja,” kata Rifki dalam acara Awesome Content Creation Hacks, Jumat (9/4/2021).

“Apalagi ada mode namanya slow-motion dan ada super slow-motion. Jadi lebih sinematik, lebih bagus lagi,” sambungnya.

Selain itu, memanfaatkan kamera ultra-wide yang ada di trio Galaxy A Series terbaru, Rifki menyarankan bisa mengambil foto atau video vertikal tapi dengan memutar ponsel dari atas ke bawah agar menghasilkan foto dengan area pandang yang lebih luas.

Rifki juga menyarankan untuk tidak takut memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah sebagai prop foto, misalnya plastik bening atau koran. Ia mengaku konten pertamanya yang viral di TikTok dibuatnya dengan memanfaatkan koran sebagai prop.

Fitur kamera lain yang bisa digunakan untuk membuat konten menarik menggunakan Galaxy A Series adalah Pro Mode. Fitur ala kamera profesional ini bisa membantu untuk menangkap foto low-light dengan lebih aestetik menggunakan teknik long exposure.

“Ini aku bisa atur ISO-nya, shutter speed-nya aku rendahin jadi bisa menghasilkan foto low-light seperti ini. Pas aku lihat hasilnya, aku zoom ternyata detail banget dan jelas banget,” pungkasnya.

Sumber: detik

Shares: